Sering kali kita mendengar perkataan seperti ini  :

“Menjadi pengemudi itu adalah pilihan terakhir yang di pilih oleh orang tersebut…..”
 
Bagai mana menurut anda?........

Kenapa ya?..., Kalau pekerjaan Pengemudi itu adalah pilihan terakhir dari orang tersebut, kok banyak para pengemudi yang merasa tidak puas, sering menuntut, atau lain-lain.

Padahal , kalau pekerjaan sebagai pengemudi itu pilihan terakhir, harusnya di jaga dong supaya pekerjaan tersebut tidak lepas lagi darinya. Kalau kita perhatikan, ternyata banyak pekerjaan sebagai pengemudi itu hanya di jadikan sebagai batu loncatan untuk mereka yang sedang menunggu atau untuk mencari jenis pekerjaan lain yang mereka inginkan, terlebih lagi pekerjaan pengemudi ini banyak yang di gunakan sebagai sarana untuk menunjang pekerjaan atau usaha yang mungkin sedang mereka rintis. Nah dengan demikian berarti menjadi pengemudi sebenarnya bukan pilihan terakhir buat mereka, kalau pun itu terucap dari mereka , itu hanya bentuk tuntutan mereka agar mereka bisa lebih diperhatikan lagi oleh perusahaan tempat mereka bekerja atau bisa di bilang itu hanya gertakan mereka agar perusahaan menuruti keinginan mereka, karena mereka menganggap mereka sedang sangat di butuhkan oleh perusahaan tersebut.

Bukannya begitu?.....

Nah biasanya kalau ada para pimpinan atau pengelola atau para karyawan dan staff dari suatu perusahaan menganggap perkataan di atas itu adalah benar.., berarti telah terpatri di dalam pikirannya bahwa pekerjaan sebagai pengemudi itu adalah pekerjaan yang paling RENDAH. Karena berfikir rendahnya pekerjaan tersebut akhirnya terucaplah perkataan “ Menjadi pengemudi itu adalah pilihan terakhir yang di pilih oleh orang tersebut…..”, Padahal itu salah besar.

Tidak ada jenis pekerjaan yang rendah, yang membuat rendah jenis pekerjaan adalah tergantung bagai mana orang tersebut menjalani pekerjaannya. Justru sebaliknya, kalau ada orang yang merendahkan suatu pekerjaan, itu karena orang tersebut sebenarnya tidak dapat melakukannya atau tidak bisa memposisikan dirinya pada pekerjaan tersebut, juga tidak akan sulit untuk mendapatkan pengemudi apabila dalam pengelolaannya benar.

Nah sahabat……

Mulailah kita berfikir positif untuk semua jenis pekerjaan, agar dalam melakukan kegiatan kita sehari-hari bisa berjalan dengan baik. Perlu kita ingat…tanpa adanya jenis pekerjaan sebagai pengemudi. Apapun posisi kita, di manapun kita bekerja, sebagai apapun kita, tanpa mereka kita pun bukan siapa-siapa. 

Semoga bermanfaat…

Vie’12
TetapSEMANGAT

0 komentar:

Posting Komentar