Saya mendapatkan e-mail ini dari seorang sahabat (sama-sama inspirator). Semoga dapat memberikan inspirasi buat sahabat dahsyat semua. Berikut e-mail-nya:


Hari ini saya mendapat pelajaran dari sahabat saya Mbak Risa.  Dia mengatakan ada 3magic word yang harus menjadi kebiasaan kita.  Ketiga kata itu adalah; terima kasih, maaf, dan tolong.  Kepada orang-orang yang telah memberikan kontribusi bagi kehidupan kita yang lebih baik ucapkanlah terima kasih.  Orang yang berhak atas ucapan terima kasih adalah orang tua, pasangan hidup, pimpinan dan orang-orang yang mensupport kita.  Berterima kasihlah kepada Sang Pencipta yang telah memberikan begitu banyak nikmat dan karunia.

Kepada orang-orang yang pernah kita sakiti, rendahkan, lecehkan, abaikan kita ucapkan maaf.  Mohon maaflah kepada orang tua Anda.  Mungkin Anda pernah menyakiti dan mengabaikan mereka, ketika mereka sakit Anda tak menjenguk dan menemani mereka.  Ketika mereka rindu Anda tetap sibuk dengan rutinitas Anda.  Mohon maaflah kepada pasangan hidup Anda karena Anda terlalu banyak menuntut kepada mereka.  Terkadang, mungkin kita juga menghianatinya dan juga kasar kepada belahan jiwa kita.  Minta maaflah kepada customer yang tidak mendapat layanan yang memadai.  Minta maaflah kepada pimpinan karena kinerja Anda tidak sesuai harapan.  Minta maaflah kepada anak buah Anda karena tidak mengkader dan mendidik mereka. Mohon maaflah kepada yang telah memberikan kehidupan kepada Anda namun Anda lalai dengan-Nya bahkan jarang pergi ke rumah-Nya.
Sementara kepada orang-orang yang sering membantu, menolong, meringankan pekerjaan kita ucapkanlah tolong. Kata tolong letakklan di depan kalimat perintah Anda.  “Bibi, tolong buatkan sarapan.”  “Bambang, tolong kirimkan email ke pak Jusuf Kala.” Slamet. tolong antarkan saya ke hotel Mulia” Dan kepada-Nya kita bermunajat “Ya Allah, tolong mudahkan semua urusanku.”
Wah, betapa nikmatnya hidup bila kata Terima Kasih, Maaf dan Tolong meluncur otomatis dari mulut kita. Terima kasih mbak Risa, saya akan praktekkan dan saya berharap para pembaca juga melakukannya.
Selamat mencoba.
- ikn24 -
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Posting Komentar