Saya mendapatkan sebuah cerita seperti ini ...

Ada seorang laki-laki yang sedang sangat kedinginan, karena saat itu memang kondisi cuaca sedang di musim dingin.

Ketika sampai di rumahnya, laki-laki tersebut langsung mendekati tungku perapian yang saat itu sedang tidak di gunakan, dan anehnya si laki-laki tersebut langsung berucap di hadapan tungku tersebut  : 

“Hai tungku api ku, apa kabar…?  Saat ini aku sangat kedinginan aku minta panasmu untuk menghangatkan badanku ini, nanti setelah engkau memberikan panasmu, engkau akan aku beri kayu bakar yang sangat banyak….”

Begitu dia berucap kepada tungku api tersebut.

Nah dari cerita diatas tadi apa tanggapan anda tentang si laki-laki tersebut…?

Laki-laki tersebut bodohkan..?  Mana mungkin tungku api tanpa kayu bakar dapat memberi panas/hangatnya, kalau tungku api tersebut tidak terlebih dahulu di beri kayu bakar dan di nyalahkan api…, Tapi kenapa ya si laki- laki itu kok jadi aneh gitu, masa minta panas/hangat pada tungku yang tidak terbakar..?

Baik sahabat semua..,

Dari cerita di atas dapat kita simpulkan bahwa segala sesuatu yang kita harapkan atau kita inginkan tidak akan kita dapatkan apabila tidak kita yang mulai terlebih dahulu, Baik itu dalam keluarga, masyarakat atau pekerjaan sekalipun.

Dalam keluarga, Tidak mungkin istri dan anak kita mau mengikuti apa yang kita inginkan kalau kita tidak mencontohkan dan melakukan.

Dalam masyarakat, Tidak mungkin kita dapat di kenal oleh masyarakat sekitar kalau kita tidak memperkenalkan diri.

Dalam pekerjaan pun sama, Tidak mungkin kita mendapatkan yang terbaik tentang apa yang kita harapkan dari perusahaan, kalau kita tidak mau memberikan yang terbaik kepada perusahaan.

Untuk itu marilah kita lakukan apa yang terbaik untuk kita berikan, agar kitapun bisa mendapat yang terbaik untuk kehidupan kita.


Salam,


Vie ‘12
TetapSEMANGAT

0 komentar:

Posting Komentar