Aku makin indah hari ini……….

Tahukah kalian??? Sungguh aku makin indah hari ini. Labih indah dari hari kemarin, kemarin, dan kemarinnya lagi. 

Coba lihat!!
DAHI-ku tidak lagi berkerut  oleh pikiran dan kepedihan seperti beberapa hari yang lalu.
BIBIR-ku tidak lagi mengerucut oleh kejengkelan dan kemarahan seperti kemarin.
MUKA-ku tidak lagi tertekuk penuh beban dan ke-BeTe-an seperti waktu-waktu yang lalu.
TUBUH-ku tidak lagi lesu karena keputus-asaan dan kehilangan harapan.
Sungguh!! Aku makin indah hari ini.

Coba perhatikan ...............
MATA-ku bersinar-sinar oleh kegembiraan.
BIBIR-ku merekah lebar oleh senyum ketulusan.
PIPI-ku merona merah oleh semangat pengharapan.
URAT-URAT WAJAH-ku santai memancarkan aura kepasrahan.
Dan semuanya menjadikan wajahku berseri-seri.

Sungguh!! Indahnya aku hari ini.

Sudah sepekan aku banyak tertawa, menari, dan menyanyi, menikmati hidup ini dan tidak membiarkan permasalhan memengaruhi suasana hati. Ah, betapa indahnya aku hari ini.
Sudah sepekan aku berusaha banyak menyapa dan mema’afkan semua kesalahan saudara-saudaraku. Dan itu membuat aku semakin indah hari ini.

Sudah seminggu aku berderma pada sesama, ah, sungguh aku indah sekali hari ini.
Sudah seperempat bulan aku berusaha lebih mensyukuri nikmat dan karunia dari Illahi. Dan kini kurasakan Tuhan menambahi nikmat itu dengan menjadikanku indah sekali hari ini.

Sahabat,
Ada kala-nya kita membenci diri sendiri.
Ada kala-nya kita tidak menyukai apa yang kita lakukan atau kerjakan.
Ada kala-nya kita melakukan kesalahan.
Ada kala-nya kita terpuruk dalam kepedihan.
Ada kala-nya kita tenggelam dalam kesedihan.
Ada kala-nya kita tidak mengerti mengapa hidup berjalan tidak seperti yang kita harapkan atau bayangkan.
Ada kala-nya perjalanan menjadi demikian berat kita rasakan.

Sahabat,

Hingga sikap kita-pun terbawa oleh perasaan.
Hingga kita mengambil langkah tanpa pertimbangan.
Tindakan yang dilakukan-pun merupakan reaksi spontan.
Akibatnya yang tertinggal kemudian hanya penyesalan dan keterpurukan yang semakin dalam.

Dan tahukan dikau wahai sahabat???
Semua itu akan menyebabkanpenampilan dan tampang kita menjadi semakin buruk saja.
Maka berbahagialah ketika kita bisa melewati masa-masa sulit dengan elegan.
Saat kita berhasil menaklukan musibah dan hambatan penyebab kesedihan.
Hidup tidaklah sejalan seperti apa yang kita inginkan. Karena itu, melewati saat-saat yang sangat tidak menyenangkan adalah sebuah hal yang membahagiakan.

Sahabat,

Sesungguhnya, manusia terbaik bukanlah manusia yang tidak pernah berbuat kesalahan atau kegagalan, karena hakikatnya mereka itu tidak pernah melakukan apa-apa. Namun manusia yang terbaik adalah mereka yagn tiap kali mendapatkan kesalahan dan kegagalan, mereka dengan segera akan bangkit untuk memperbaikinya, lagi dan lagi.

Sahabat,

Per-INDAH-kanlah hari-harimu, agar kita sama-sama terlihat INDAH, seperti aku saat ini.


Imam Nugroho
Mindsetter SuksesBahagia

0 komentar:

Posting Komentar